Langsung ke konten utama

Sekolah Internasional untuk Tumbuh Kembang Anak


Pendidikan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan orang tua untuk perkembangan anaknya. Pendidikan dapat dikatakan sebagai pondasi untuk membentuk masa depan anak. Pendidikan yang baik tentu dapat memberikan kesempatan anak untuk mendapat masa depan yang cerah.

Sekolah internasional sebagai salah satu lembaga pendidikan merupakan salah satu pilihan terbaik bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Apa saja keunggulan sekolah internasional untuk tumbuh kembang anak? Berikut ini penjelasannya.

Keunggulan Sekolah Internasional untuk Tumbuh Kembang Anak

1. Mengembangkan Rasa Ingin Tahu Anak

Sekolah Internasional  dapat menjadikan anak mengenal banyak orang dari berbagai daerah ataupun status sosial yang berbeda. Selain itu, fasilitas yang canggih di sekolah bertaraf Internasional juga mendorong anak untuk mampu bersaing utamanya di dunia kerja. 

Hal inilah yang kemudian menjadikan anak terbiasa selalu memiliki keinginan untuk mengembangkan rasa keinginatahuan mereka terhadap perbedaan budaya dan juga perkembangan teknologi terbaru. 

2. Menjadikan Anak Berpikiran Terbuka

Keuntungan lain dari sekolah bertaraf internasional adalah dapat menjadikan anak berpikiran terbuka (open minded). Mereka tidak hanya melihat sesuatu dari satu sudut pandang mereka saja, tetapi dapat melihat dari berbagai sudut pandang yang berbeda. 

Hal ini dapat terjadi karena adanya keberagaman yang ada di sekolah internasional. Mayoritas siswa di sekolah ini berasal dari latar belakang budaya yang beragam. Dengan pengalaman ini, mereka tidak akan mudah tersinggung pada setiap kalimat yang diucapkan oleh orang laim, memahami banyak hal, berpikir kritis dan bijaksana, serta mampu menghargai pendapat orang lain.

3. Membentuk Jati Diri Anak

Bertemu dengan berbagai orang yang berbeda dengan status sosial serta berasal dari tempat yang berbeda akan membantu mendorong anak untuk melihat dan terbuka untuk semua jenis gaya hidup. Dengan demikian, identitas diri mereka sendiri dari waktu ke waktu juga akan terbentuk.

Mereka akan belajar bagaimana cara berkembang dalam lingkungan global. Mereka juga akan belajar mengikutsertakan orang lain bukan malah mengecualikan orang berdasarkan cara berpakaian, berpenampilan ataupun cara bicara mereka. 

4. Meningkatkan Potensi Anak

Mayoritas kurikulum sekolah di Indonesia menitikberatkan pada sisi akademis. Padahal potensi anak bukan hanya dari akademis saja tetapi juga dari bakat dan minat. Di sinilah keunggulan sekolah internasional dibanding lembaga sekolah lain. Mereka tidak hanya fokus pada akademis anak tetapi juga membangun kreatifitas dan jiwa kepemimpinan anak. 

Metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah ini sangat cocok untuk mendorong kreativitas mereka. Mereka juga diperkenalkan dengan metode assessment yaitu metode pembelajaran yang disesuaikan dengan minat dan bakat mereka.  Fasilitas yang ada juga sangat mendukung untuk mewujudkan semua ide dan kreativitas mereka. 

5. Memiliki role model yang baik

Kelebihan dari sekolah internasional adalah sangat baiknya kualitas tenaga pengajarnya. Seleksi tenaga pengajar di sekolah ini dilakukan dengan sangat ketat. Kualifikasinya juga sangat tinggi. Setelah diadakan seleksi, tenaga pengajar tersebut juga mendapatkan pelatihan terbaik secara kontinyu sesuai dengan perkembangan IPTEK guna mengembangkan kualitas guru tersebut.  

Tenaga pengajar yang berkualitas seperti itu tentunya dapat menjadi role model bagi siswa. Mereka akan belajar dengan nyaman karena menganggap guru sebagai partner belajar bukan sebagai musuh yang harus ditakuti. 

Itulah beberapa keunggulan sekolah internasional bagi tumbuh kembang anak. Jika anda tertarik untuk memasukkan anak anda ke sekolah bertaraf internasional yang bagus maka anda dapat memilih Menlo Park School. Menlo Park School adalah sekolah SMP dan SMA formal bertaraf internasional. Info lebih lengkap silahkan kunjungi menloparkschool.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-jenis Pemeriksaan Laboratorium dan Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Cek Lab

Obat Paling Ampuh Dalam Mengatasi Penyakit Vertigo

Ini 7 Tempat Wisata Unik Yang Hanya Ada di Korea Selatan