5 Cara Membersihkan Casing Ponsel yang Harus Anda Ketahui

 
Ponsel merupakan perangkat komunikasi yang dimiliki oleh semua orang di era digital seperti sekarang ini. Menilik fungsi ponsel sebagai alat komunikasi sekaligus media berselancar di internet, Anda harus merawat ponsel dengan baik agar bisa digunakan dalam waktu yang lama. Selain menjaga ponsel dari risiko mati total karena kesalahan pemakaian atau pengisian daya baterai yang overheat, Anda juga harus menjaga ponsel dari risiko jatuh, rusak, lecet, atau tergores. Pastikan Anda memilih fungsi casing HP untuk menjaga keamanan ponsel kesayangan.

Membersihkan Casing HP 

Mungkin Anda bisa mengganti casing yang rusak dengan casing baru, tetapi tidak ada salahnya untuk menjaga dan merawat casing agar lebih tahan lama. Setidaknya Anda bisa menghemat pengeluaran untuk pembelian casing ponsel yang baru. Yuk, simak cara menjaga dan membersihkan casing HP dengan bahan sederhana berikut ini!

1. Mencuci casing ponsel

Casing HP bisa kotor sebab terkena keringat, debu atau kotoran lain saat Anda menyentuhnya. Cuci casing ponsel dengan sikat gigi yang telah digunakan untuk mengaduk larutan air hangat dan sabun cuci cair. Jangan lupa untuk memakai kain lap bersih untuk mengeringkan casing tersebut.

2. Menggunakan pasta gigi

Dengan bahan simpel yang murah meriah, Anda bisa memakai pasta gigi untuk membersihkan casing ponsel yang kotor. Cukup oleskan pasta gigi pada bagian casing yang memiliki noda menguning atau kotor, kemudian gosok pelan-pelan sampai bersih, baru lap memakai kain lembut.

3. Membersihkan noda pakai baking soda

Ada pula bahan murah di dapur yang bisa mengembalikan fungsi casing hp yang kurang maksimal yaitu baking soda. Cukup masukkan baking soda di dalam wadah, tambahkan sedikit air sampai baking soda berubah menjadi pasta, lalu gosokkan di bagian casing yang kotor. 

Anda bisa memakai sikat gigi dengan bulu halus untuk membersihkan kotoran dengan pasta baking soda tersebut. Bila semua kotoran sudah hilang, lap memakai kain bersih yang lembut, baru dianginkan di ruang terbuka setidaknya setengah jam.

4. Memakai minyak kayu putih

Anda juga bisa membersihkan casing hp yang kotor dengan minyak kayu putih. Hanya perlu beberapa tetes saja di tisu atau kapas bersih, kemudian gunakan untuk mengelap atau membersihkan bagian casing yang menguning atau kotor. Gosok perlahan sampai benar-benar bersih, baru Anda bisa mengelap bagian casing yang terkena aroma minyak kayu putih dengan kain lap lembut. Percobaan sekali belum menghasilkan kinerja yang maksimal sehingga Anda perlu melakukan pembersihan beberapa kali, ya!

Yuk, pertimbangkan beli casing HP untuk menjaga ponsel dari risiko benturan, tergores dan terkena kotoran yang bisa mengganggu kinerja komponen telepon genggam! Bila semua bagian terjaga dengan baik, maka Anda bisa menggunakan fungsi casing HP sesuai kapasitas. Dijamin ponsel yang bersih dan bebas dari noda akan meningkatkan mood Anda saat menelepon atau sekadar berselancar di dunia maya.  

Posting Komentar

0 Komentar