Rabu, 22 September 2021

Spesifikasi Printer Epson LX-310

Spesifikasi Printer Epson LX-310

Spesifikasi Printer Epson LX-310- Epson merupakan salah satu merek printer terkenal. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1970an. Pada waktu tenar-tenarnya printer dot matrix di Indonesia, merek ini tidak dapat tersaingi oleh merek apapun. Saat banyak jenis printer mulai dikembangkan misalkan dengan adanya printer inkjet, merek Epson kurang laku di pasaran dan kalah saing dengan merek HP, Canon, dan lain sebagainya. Tetapi, mereka tidak menyerah, Epson terus memperbaiki kekurangannya dan mengikuti trend yang disukai di pasaran sampai akhirnya, saat ini produk ini masih bisa bersaing di pasaran. Berikut adalah spesifikasi printer Epson LX-310.

1.Metode Cetak Pada Printer

Metode cetak yang ada pada printer ini adalah metode cetak dot matrix dimana dengan menggunakan metode ini, mampu untuk mencetak nota, surat jalan, dan lain sebagainya. Selain itu, printer jenis ini menggunakan teknologi yang dinamakan 9-pin dimana sasaran pembelinya digunakan untuk mencetak dokumen yang mempunyai grafis keciil dan mempunyai karakter banyak. Printer Epson LX-310 ini berbeda dari printer yang lain yaitu menggunakan sistem Bi-direction yang mana dokumen tidak dicetak dari atas ke bawah.

2. Waktu Cetak

Waktu dalam mencetak dengan menggunakan printer ini bervariasi tergantung kecepatan apa yang Anda inginkan. Tingkat kecepatannya ada tiga yaitu high speed draft, normal speed draft, dan slow speed draf. Jika high speed draft, printer dapat mencetak 390 karakter per detiknya. Dengan mode normal speed draft, printer dapat mencetak 357 karakter per detiknya. Dan yang terakhir yaitu slow speed draft, dengan mode ini printer dapat mencetak 347 karakter per detiknya. Sedangkan jika mengeprint dengan bentuk file draft, printer Epson dapat mencetak 223 karakter per detiknya. 

3. Ciri Hasil Cetak

Ciri hasil dari cetak menggunakan printer ini antara lain Italic table, Roman 8, BRASCII, ISO Latin, PC437 (US Standard Europe), PC860 (Portugese), PC 850 (Multilingual), PC861 (Icelandic), PC865 (Nordic), ISO 8859 dan PC 858.PC 863 (Canadian French).

4. Interface dan Input Suatu Data

Interface data menggunakan printer ini dengan data buffer dapat sampai 128 kb. Jika interface bawaan menggunakan metode Bi-Direction paralel (IEEE-1284 nibble mode support), dan USB 2.0 Serial Support.

5. Ketahanan

Dengan printer Epson LX-310 memiliki MVBF yaitu 20 juta line, MTBF memiliki besar 10000 POH, untuk lama hidup head-print sebesar 400 juta stroke serta lama hidup pita sebesar 4 juta karakter / 14 dot per karakter yang ada.

6. Ciri Khusus Kelistrikan Printer

Printer ini membutuhkan voltase AC 120/220-240 volt. Sedangkan untuk frekuensi printer sekitar 50-60 Hz. Penggunaan tenaga pada printer ini yaitu 27 W  dan penggunaan tenaga Ketika mode tidur yaitu 1 W.

0 komentar:

Posting Komentar