Sabtu, 04 September 2021

Mengintip Deretan Kompetensi Keahlian Dari Sekolah Penerbangan Di Bali

Mengintip Deretan Kompetensi Keahlian Dari Sekolah Penerbangan Di Bali

Bila mendengarkan kata sekolah penerbangan, pasti yang terlintas dipikiran anda adalah pendidikan yang mempelajari untuk menjadi seorang pilot. Namun pengertiannya tidaklah sesempit itu, karena sarana transportasi udara yang satu ini tidak hanya melulu mengenai pilot saja, melainkan industri dan lalu lintasnya. Yuk simak informasi mengenai sekolah penerbangan di Bali.

Sekilas Mengenai Sekolah Penerbangan

Bagi anda yang ingin melanjutkan sekolah dan tertarik dengan dunia penerbangan, maka anda diharuskan untuk masuk ke lembaga khusus yang mengajarkan bidang tersebut. Dengan masuk ke dalam sekolah khusus penerbangan, anda akan diajarkan berbagai ilmu yang berkaitan dengan wawasan penerbangan. 

Saat ini pilihan sekolah penerbangan sudah banyak tersedia di Indonesia, salah satunya di Bali. Tetapi, dari berbagai pilihan sekolah tersebut, pastinya akan memiliki kelebihannya masing masing. Selain itu, biaya yang ditawarkan juga pasti akan sangat beragam. Umumnya, setiap sekolah akan mematok biaya pendidikan sesuai dengan fasilitas yang dimiliki.

Sebelum menentukan untuk memilih jurusan di sekolah penerbangan, berbagai pertimbangan pasti akan anda pikirkan. Salah satu pertimbangan tersebut adalah ketika memilih sekolah penerbangan di Bali. Mengingat akan banyaknya sekolah dengan bidang tersebut, maka anda harus memilih sekolah yang menawarkan kompetensi keahlian yang diinginkan. 

Deretan Kompetensi Keahlian Yang Ditawarkan Di Sekolah Penerbangan

1. Airframe Power Plant

Di dalam sekolah penerangan, terdapat berbagai program keahlian yang ditawarkan. Salah satu kompetensi keahlian yang ditawarkan adalah airframe powerplant (AFP). Jika memilih jurusan yang satu, anda akan mempelajari tentang bagaimana memelihara, merawat, dan memperbaiki pesawat terbang.
 
Selain itu, ketika anda masuk ke dalam kompetensi keahlian yang satu ini ilmu yang akan ada pelajari yakni meliputi pemahaman basic aircraft, technical and knowledge, aircraft system, gas turbine engine, maintenance practice, dan masih banyak lagi. Dengan mempelajari semua ilmu tersebut, akan menjadikan anda semakin ahli saat terjun ke dunia kerja nantinya. 

2. Electrical Avionics (Listrik & Baterai)

Jurusan selanjutnya yang tersedia pada SMK penerbangan di Bali berikutnya adalah electrical avionics. Jika pada jurusan sebelumnya ilmu yang diajarkan mengenai pemeliharaan dan perbaikan motor dan rangka pesawatnya, di program keahlian yang satu ini anda akan lebih mempelajari tentang kelistrikan dan baterai yang terdapat pada pesawat udara.

Bagi anda yang tertarik dengan kompetensi keahlian ini, anda akan diajarkan mengenai perbaikan dan pemeliharaan instrumen elektronika pesawat terbang. Selain itu, ilmu lainnya seperti aircraft drawing, aircraft electronic, aircraft electrical, aircraft system, digital and micripoccessir juga akan anda pelajari nantinya. 

3. Teknik Transmisi Dan Komunikasi

Kompetensi keahlian yang ditawarkan berikutnya adalah teknik transmisi dan komunikasi. Dalam bidang ini, anda akan lebih diajarkan dan memahami tentang bagaimana cara pengoperasian dan pemeliharaan jaringan utama. Selain itu, anda juga akan mendalami ilmu yang mempelajari tentang transmisi satelit, transmisi kabel laut, radio, dan masih banyak lagi 

4. Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran (Kebendaraan & Industri Penerbangan)

Jurusan terakhir yang ditawarkan oleh SMK penerbangan di Bali selanjutnya adalah otomatisasi dan tata kelola perkantoran. Pada bidang keahlian ini, anda akan mempelajari mengenai ilmu pengoperasian otomatisasi tata kelola kepegawaian. Tak hanya itu saja, tata kelola sarana prasarana, humas dan keprotokolan, teknologi perkantoran juga akan anda pelajari. 

Demikian informasi mengenai sekolah penerbangan yang ada di Bali. Dengan adanya informasi tersebut, semoga dapat anda jadikan referensi saat memilih sekolah penerbangan berkualitas di Bali. Setiap sekolah pasti akan menawarkan program kompetensi keahlian yang berbeda beda. Maka dari itu, anda harus memilihnya sesuai dengan kemampuan yang anda miliki. 

0 komentar:

Posting Komentar