Sabtu, 06 Maret 2021

Alternatif Transportasi untuk Eksplor Kota Medan, Jelajah Makin Mudah!

Alternatif Transportasi untuk Eksplor Kota Medan, Jelajah Makin Mudah!

Kota Medan terkenal dengan kota niaga. Buat Anda yang hendak backpackeran menyusuri Medan, tidak perlu khawatir akan transportasi, rental sepeda motor di Medan bisa menjadi alternatif untuk mengeksplor tempat-tempat menarik di Medan. Selain itu, apa saja ya, moda transportasi di Medan? Daripada bingung, simak ulasannya sebelum kamu ingin berlibur ke Medan!

Mulai Dari Mode Transportasi Klasik Hingga Modern

1. Menggunakan Kereta Api Bandara

Ketika Anda sampai di Bandara, Anda tidak perlu khawatir bagaimana cara menuju ke hotel. Pakai saja kereta api bandara. Kereta api bandara memiliki jadwal setiap harinya. Tarif yang dikenakan kereta ini sekitar 80.000-an per orang dengan kapasitas 308 kursi. Kereta ini melayani antar jemput penumpang dari Bandara Kualanamu ke Kota Medan. 

2. Sewa Sepeda Motor Untuk Kenyamanan Liburanmu

Rutinitas sehari-hari sudah terjebak macet setiap berangkat dan pulang kerja, masa liburan juga haru kena macet juga? Agar kamu tidak bete selama liburan, memilih rental sepeda motor juga bisa menjadi alternatif yang bagus. Apalagi jika kamu sedang ingin backpackeran atau berdua saja. Alternatif sewa motor di gandarental.com ini bisa menjadi pilihan yang pas. 

3. Ingin Transportasi Murah? Naik Bus Damri Saja

Selain menggunakan kereta api bandara, kamu juga bisa menggunakan Bus Damri dari Bandara Kualanamu ke Medan. Anda hanya perlu merogoh uang sekitar 20.000-an untuk tujuan akhir Medan Fair Plaza dan 15.000 untuk tujuan akhir Amplas. Jika jalanan lancar, kamu membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai menuju kota Medan.

3. Menggunakan Sudako 

Transportasi sudako merupakan kepanjangan dari Sumatera Daihatsu Company, salah satu angkutan umum khas kota Medan. Selain sewa sepeda motor di Medan, menggunakan Sudako bisa menjadi alternatif bagus untuk kamu yang ingin berkeliling kota Medan. Uniknya lagi saat kamu naik Sudako ini, kamu akan ditemani dengan lagu-lagu khas Medan yang diputar sepanjang perjalanan. 

4. Naik Bentor Yang Super Ekonomis

Selain sudako, bentor juga menjadi transportasi khas Medan yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling kota. Transportasi yang dijalankan menggunakan sepeda motor ini bisa melaju dengan kecepatan yang kencang di jalan raya. Jadi kamu jangan khawatir apabila ingin berkeliling kota Medan dengan waktu yang singkat. Tak heran jika transportasi satu ini banyak digemari di Medan.

5. Menikmati Perjalanan Santai Dengan Becak Dayung

Selain alternatif rental sepeda motor di Medan untuk menemanimu keliling kota, naik becak dayung juga bisa menjadi salah satu opsi. Becak satu ini memang sedikit berbeda dengan becak lainnya. Pengemudi pada becak ini biasanya berada di samping kanan penumpang, mirip seperti bentor. Pastikan juga area yang kamu tempuh tidak terlalu jauh ya!

6. Naik Go-Cak!

Transportasi jenis ini sebenarnya adalah moda transportasi sejenis bentor yang dikemas dengan sistem lebih modern. Untuk naik transportasi ini mirip jika kamu mau naik ojek online. Kamu harus memesannya lewat aplikasi yang tersedia. Jika kamu seorang backpackeran yang sedang menghemat budgetmu, menggunakan aplikasi ini mungkin akan sedikit menghemat biayamu.

Namun, jika kamu ingin berkendara dengan tujuan tempat wisata yang beragam dan dengan jangka waktu yang lama, menyewa rental sepeda motor di Medan mungkin akan menjadi alternatif yang lebih menyenangkan! Menyewa sepeda motor di gandarental.com sudah lengkap disediakan fasilitas seperti 2 helm, SNI, jas hujan, serta gembok pengaman. 

Itu tadi, rekomendasi transportasi yang bisa kamu gunakan ketika hendak berlibur di kota Medan. Kamu tak perlu khawatir lagi perjalananmu terganggu. Kamu juga bisa booking via online untuk menyewa sepeda motor di Medan, melalui website gandarental.com. Sekarang, waktunya tentukan jadwal liburanmu untuk menjelajahi keindahan kota Medan!

0 komentar:

Posting Komentar