Selasa, 15 Desember 2020

Yuk Intip Keunggulan PVC Waterstop Disini

Yuk Intip Keunggulan PVC Waterstop Disini

Berbagai konstruksi yang dibangun menggunakan beton terkenal kuat dan tahan lama. Namun, aliran air yang bisa masuk ke dalam sambungan beton juga dapat mempengaruhi kekuatan bangunan. Bahkan, rekahan dan retakan juga bisa terjadi karena masalah ini. Oleh karena itu, PVC waterstop memberi kemudahan bagi anda untuk mengatasi masalah ini. Berikut selengkapnya.

Menilik Lebih Dekat Penggunaan Waterstop

Sebagaimana namanya, waterstop dapat merupakan alat yang digunakan untuk menyumbat aliran air yang masuk pada sambungan beton. Pemasangan ini pada dasarnya diletakkan pada celah yang terdapat di antara lantai dan dinding beton. Begitu pula, alat yang digunakan untuk melindungi beton dari air ini terdiri dari bahan yang menggunakan bentonite maupun bahan yang lentur seperti karet.

Kedua bahan tersebut pada dasarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu menyumbat aliran. Meski demikian, perbedaan bahan yang digunakan membuat cara pemasangan yang dilakukan berbeda harus harus memenuhi prosedur tertentu. Penggunaan bahan bentonite dengan butyl rubber atau swellable waterstop dapat dilakukan setelah pengecoran lantai beton.

Begitu sebaliknya, pemasangan waterstop berbahan karet atau PVC waterstop dapat dilakukan sebelum pengecoran lantai. Pemasangan ini juga dilakukan dengan cara menjepit waterstop tersebut dengan tulang besi lantai. Kemudian, anda bisa melakukan cor beton tersebut setelah waterstop sudah terpasang dengan aman.

Berikut Keunggulan Pemanfaatan Waterstop Berbahan Lentur Untuk Bangunan Anda

Dengan mengetahui kedua bahan tersebut, waterstop yang berbahan karet tentu lebih banyak dipilih dibandingkan waterstop yang berbahan bentonite. Selain bahan ini tidak perlu menunggu mengembang karena bentuknya yang seperti ban, waterstop ini juga memiliki keunggulan lain yang bisa digunakan dengan mudah.

Ringan adalah salah satu keunggulan material waterstop berbahan karet, sehingga banyak dipilih. Sifat karet yang sangat lentur dalam pembuatan waterstop ini menjadikan alat ini mudah untuk dibawa, dikemas dan dipasang. Begitu pula, PVC waterstop ini juga bisa digulung dan dibentuk sedemikian rupa untuk dipasang pada berbagai bentuk konstruksi bangunan.

Begitu pula, penggunaan bahan karet yang sangat lentur dan elastis juga telah terbukti dapat menjaga ketahanan aliran air agar tidak mempengaruhi kondisi bangunan. Tak hanya air, waterstop yang satu ini bahkan juga sangat tahan terhadap bahan kimia sehingga sangat aman untuk menjaga konstruksi bangunan anda.
Alat penahan aliran ini bahkan disediakan dengan berbagai jenis dan ukuran. Tentunya, anda bisa memperkirakan kebutuhan bangunan anda dalam menentukan waterstop yang bergerak dan tidak bergerak. Misalnya saja, anda bisa memilih tipe WSF 200 dengan diameter 13 mm maupun tanpa diameter. Dalam hal ini, setiap waterstop selalu saja disediakan dengan panjang 25 m.

PVC waterstop ini juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Bahkan, kualitas tersebut tidak akan berkurang meskipun sudah terlalu sering mengalami tekanan dan bersentuhan dengan air. Pemasangan alat yang satu ini juga bisa dilakukan dengan mudah tanpa tenaga khusus. Anda bahkan bisa langsung memotong dan menyambungkan kembali dengan soft welding rod atau welding gun biasa.

Tentunya, alat yang satu ini sangat cocok untuk konstruksi bangunan anda. Anda bahkan tidak perlu khawatir ketika terjadi peregangan yang bisa terjadi akibat penurunan tanah di satu wilayah. Dalam hal ini, waterstop yang satu ini sudah terbukti ampuh untuk menahan berbagai tekanan yang dapat terjadi pada suatu konstruksi bangunan.

Itulah beberapa hal yang bisa anda ketahui tentang waterstop berbahan karet. Kemudahan dan kualitas yang diberikan dapat menjamin keamanan bangunan yang anda miliki. Tentunya, anda juga bisa mendapatkan alat ini dengan mudah dengan menghubungi CV Pasti Jaya. Bentuk yang sangat elastis memungkinkan anda dapat memilikinya dengan mudah.

0 komentar:

Posting Komentar