Selasa, 08 Desember 2020

7 Drama Korea Ini Diadaptasi dari Webtoon Populer Lho, Sudah Nonton?

7 Drama Korea Ini Diadaptasi dari Webtoon Populer Lho, Sudah Nonton?
Sumber: pinterest.com

Semakin berkembangnya teknologi saat ini, kita gak perlu repot-repot lagi membeli buku komik untuk menghibur diri dengan membaca komik. Sekarang kita bisa membaca komik lewat aplikasi Webtoon dengan mudah. Kita hanya membutuhkan koneksi internet untuk membaca komik di aplikasi ini. Banyak orang-orang yang menyukai cerita Webtoon, bahkan bukan cuma pecinta komik saja.

Hal ini sampai membuat banyak sutradara atau produser memiliki keinginan buat mengangkat cerita populer Webtoon menjadi sebuah drama series. Berbagai drama Korea yang di adaptasi dari cerita Webtoon juga gak kalah populer dan menariknya seperti cerita di komik Webtoon. Wah, kira-kira cerita Webtoon apa saja yang dijadikan drama Korea, ya? Biar gak makin penasaran, langsung aja cek list-nya di bawah ini, geng!

1. Itaewon Class - 2020

Sumber: pinterest.com
 
Drama Korea ini diadaptasi dari cerita Webtoon populer dengan judul yang sama. Diperankan oleh bintang papan atas, yaitu Park Seo-Joon, Kim Da-mi, Kwon Nara dan Yoo Jae-Myung. Mengisahkan mengenai seorang pria yang membuka sebuah restoran di daerah Itaewon, Park Sae Ron. Dari situlah ia bertemu dengan Jo Yi-Seo yang merupakan seorang food blogger dan tumbuh benih-benih cinta diantara mereka.

2. Backstreet Rookie - 2020

Sumber: pinterest.com
 
Cerita Backstreet Rookie yang diangkat dari Webtoon populer ini menceritakan tentang perjalanan cinta pemilik minimarket dan pekerja part time-nya. Suatu hari, Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) pemilik toko membutuhkan pekerja paruh waktu. Tidak beberapa lama, seorang gadis melamar buat mengisi lowongan tersebut, Jung Saet Byeol (Kim Yoo Jung). Ketika ia melamar kerja, Choi Dae Hyun mengingat gadis tersebut yang ternyata mereka pernah bertemu ketika Jung Saet Byeol masih berseragam sekolah. Ketika itu, Saet Byeol merupakan siswi nakal di sekolahnya.

3. What’s Wrong with Secretary Kim? - 2019

Sumber: pinterest.com
 
Drama dengan genre romantis comedy ini menyajikan kisah cinta bos ganteng nan kaya. Kisahnya dimulai saat sang sekretaris yang sudah bekerja selama 9 tahun tiba-tiba ingin resign dari perusahaannya. Ia pun sadar bahwa hidupnya selalu bergantung dengan sekretarisnya dan ia berusaha agar sang sekretaris tidak jadi resign. Ternyata mereka memiliki masa lalu yang berkaitan. Dijamin kamu bakal dibuat tertawa dan baper saat menonton drama satu ini di Laptop Asus Core i5 atau gadget milikmu.

4. Comic Book Boy Girl - 2020

Sumber: pinterest.com
 
Gak kalah serunya, drama Korea dengan judul ‘Comic Book Boy Girl’ ini bercerita mengenai tokoh komik yang keluar dari sebuah manhwa (komik Korea), yaitu Cheon Nam Wook.  Ia pun menjalani hidupnya di dunia nyata menjadi anak SMA. Di dunia real ia bertemu dengan siswi SMA, Han Seon Yeo. Lalu, gimana kelanjutan kisah drama dari Webtoon ini ya?


5. Clean with Passions For Now - 2018

Sumber: pinterest.com
 
Drama ber-genre romance comedy ini segar banget buat ditonton sehabis beraktivitas seharian. Menceritakan tentang Jang Sun Kyul yang mempunyai mysophobia dimana seseorang yang takut terhadap kotoran dan kuman. Karena phobia-nya tersebut, ia akhirnya membuka sebuah bisnis kebersihan. Ia pun mendapatkan seorang karyawan bernama Gil Oh Sol. Seiring berjalannya waktu Jang Sun Kyul akhirnya jatuh cinta dengan Gil Oh Sol.
 

6. Orange Marmalade - 2015

Sumber: pinterest.com
 
Drama Orange Marmalade ini mengusung tema sekolah, percintaan sekaligus kerajaan. Mengisahkan tentang dunia vampir dan dunia manusia. Hubungan antara vampir dan manusia tidak pernah harmonis meski mereka pernah membuat perjanjian sekalipun. Akhirnya sebagian vampir menyembunyikan identitas asli mereka. Suatu hari ada murid pindahan di sekolah Jung Jae Mi dan ia pun jatuh hati pada murid pindahan tersebut, yaitu Baek Ma Ri. Tapi ada satu hal tak diketahui oleh Jae Min tentang Ma Ri.

7. Extraordinary You - 2019

Sumber: pinterest.com
 
Mengisahkan tentang Eun Dan Oh seorang siswi yang memiliki penyakit jantung. Pada suatu hari, Dan Oh menemukan fakta bahwa dia berada di dunia komik dan menjadi karakter dalam manhwa (komik Korea). Saat dia bertemu dengan  laki-laki yang dikenal dengan ‘No.13’ di dalam cerita. Ia yakin kalau pria tersebut dapat merubah nasibnya dalam komik dan merupakan takdir untuknya.

Kira-kira drama Webtoon mana nih yang udah pernah kamu tonton? Kalau belum ada yang pernah kamu tonton, yuk langsung saja tonton buat kamu yang penasaran dengan kisahnya. Lumayan untuk mengisi waktu kosong selain main game di laptop gaming Asus Nitro. Jangan lupa siapin cemilan dan koneksi internet yang stabil agar nontonnya makin asyik!

0 komentar:

Posting Komentar