Minggu, 08 November 2020

Yuk Intip, 5 Cara Jitu Promosi Jual Rumah Agar Cepat Laku

Yuk Intip, 5 Cara Jitu Promosi Jual Rumah Agar Cepat Laku

Berbisnis di bidang properti sangatlah berpeluang besar mendapatkan keuntungan. Salah satu jenis usaha ini adalah jual rumah. Ada berbagai cara agar rumah terjual dengan cepat dan praktis. Terlebih semakin mudahnya penggunaan internet membuat promosi penjualan rumah menjadi lebih cepat dan juga lebih efektif. Lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini.

Cara Efektif Untuk Promosi Penjualan Rumah

1. Facebook

Saat ini banyak orang menggunakan media sosial untuk berbagai kepentingan, seperti berinteraksi dengan teman hingga mempromosikan suatu barang. Hal ini juga termasuk kepada bisnis properti seperti penjualan rumah. Dengan menggunakan media sosial ini akan banyak orang dari berbagai kalangan yang melihatnya dan bisa saja menarik perhatiannya.

Salah satu media sosial yang paling sering digunakan untuk penjualan rumah adalah Facebook. Pada media sosial tersebut anda bisa memasangkan iklan dengan menggunakan Facebook Ads. Pengaturan pengiklanan ini dapat disesuaikan dengan kriteria target market anda, seperti usia 40 ke atas yang mungkin akan tertarik dengan iklan seperti rumah dijual.

2. Email Marketing

Sama seperti Facebook, email ini akan langsung mempromosikan informasi penjualan langsung kepada email konsumen. Oleh karena itu, dibutuhkan alamat email dari pelanggan untuk bisa mendapatkan informasi tentang iklan. Akan lebih baik apabila di kantor atau pelanggan sebelumnya diminta untuk memberikan informasi emailnya sebagai database.

Selain meminta data pengunjung yang pergi ke kantor, anda juga bisa meletakkan kolom pengisian email pada media sosial bisnis anda. Apabila anda melakukan pengiklanan di beberapa tempat khususnya pada platform, maka pastikan anda memiliki ruang untuk pengunjung dapat memberikan emailnya. Email ini akan sangat berguna untuk membagikan informasi terbaru.

3. Membuat Blog

Cara lain untuk dapat memperomosikan rumah adalah dengan membuat tulisan di blog. Dalam hal ini anda diminta untuk membuat tulisan mengenai penjualan rumah atau bahkan menunjukkan kelebihannya. Blog bisa dibuat dengan Top Level Domain (TLD) yang berbayar. Karena dibandingkan dengan platform blog gratisan, TLD memberikan kesan yang professional.

Apabila menggunakan blog, usahakan anda dapat mendatangkan traffic yang tinggi. Dimana artinya apabila traffic anda tinggi artinya banyak pengunjung yang membaca blog milik anda. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan Search Engine Optimization (SEO) yang berfungsi untuk mengoptimasi blog supaya berada di deretan paling atas dan mudah ditemui orang.

4. Broadcast WhatsApp

Salah satu cara yang dapat anda gunakan untuk mempromosikan jual rumah adalah membagikan pesan melalui WhatsApp. Pada aplikasi ini kita hanya perlu membuat template penjualan rumah dan kemudian akan disebarluaskan. Tips untuk cara ini adalah dengan meminta seseorang yang mendapatkan broadcast diminta untuk menyebarluaskan lagi.

5. Website Khusus Jual Beli

Tips terakhir agar promosi penjualan rumah anda bisa efektif ialah dengan menggunakan jasa platform website khusus untuk penjualan rumah. Dengan memasang iklan disini anda akan langsung menyebarluaskan kepada target pasar yang tepat. Dengan bermodal foto rumah dan sedikit deskripsi serta mencantumkan kontak anda, anda tinggal menunggunya saja.

Salah satu contoh website khsusus jual beli rumah adalah iklanrumah.com. Pada website tersebut memang fokus untuk bisnis di bidang properti seperti rumah dijual. Sehingga konsumen pun yang berkunjung adalah orang – orang yang berada di bidang ini. Penjualan akan lebih mudah dan cepat apabila penempatan promosi langsung menuju kepada target pasar yang dituju.

 Itulah 5 cara agar penjualan rumah bisa cepat dan juga efektif. Memulai bisnis dalam bidang properti harus memberikan langkah yang benar dan tepat. Salah satunya pada aspek promosinya. Dengan melakukan berbagai pengiklanan di media sosial dan platform lainnya, akan semakin membuka peluang untuk target pasar dapat melihat iklan yang anda buat.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar