Kamis, 03 September 2020

Tampil Lebih Megah, Simak Review Desain Rumah Scandinavian dari Emporio Architect

Tampil Lebih Megah, Simak Review Desain Rumah Scandinavian dari Emporio Architect

Memiliki sebuah rumah idaman tentunya menjadi impian sebagian besar orang. Namun sebelum membangun rumah diperlukan desain terlebih dahulu. Kini tersedia berbagai macam perusahaan yang menyediakan jasa desain rumah dengan berbagai model, salah satunya Emporio Architect. Perusahaan ini telah memiliki berbagai client hampir di seluruh Indonesia. Penasaran dengan desainnya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Review Desain Rumah Scandinavian

1. Bagian Luar Rumah

Desain rumah kali ini termasuk salah satu desain terbaik yang berlokasi di daerah Singaraja, Buleleng, Bali. Luas lahan rumah ini sekitar 2646 m2 serta luas bangunannya yaitu 385 m2. Sebelum masuk rumah, anda akan melewati carport yang diperuntukkan untuk 6 mobil. Rumah ini hanya memiliki satu gate yang berfungsi untuk keluar dan masuk. Di dalamnya anda entrance dan sebuah garasi untuk satu mobil. 

Style scandinavian dari Emporio Architect pada desain kali ini, ditampilkan dengan penggunaan warna netral yang dominan pada interior dan eksteriornya. Tampilannya yang sederhana dan menekankan pada fungsi serta bukaan yang relatif besar untuk memaksimalkan cahaya dan udara alami. Bagian belakangnya di desain dengan bukaan yang lebar, berupa jendela dan pintu sliding. Selain itu, bukaan yang lebar juga memaksimalkan view pantai untuk dinikmati dari dalam ruangan.

Tepat di tengah-tengah lahan, digunakan sebagai swimming pool area. Area ini juga dilengkapi dengan taman yang luas sebagai area pembatas antara rumah dan pantai. Untuk sirkulasi utama, berada di luar bangunan yang dilengkapi dengan pergola kaca. Sedangkan untuk area pedestrian menggunakan material nature stone. Demi memperoleh view yang maksimal, salah satu sisi lahan tidak dilengkapi dengan pagar yang merupakan desain dari jasa arsitek rumah.

2. Bagian Dalam Rumah

Rumah istimewa ini terdiri dari ruang keluarga, ruang makan, dan dapur. Serta terdapat ruang tidur utama, ruang gym, 3 buah ruang tamu, dan service area. Dimana seluruh bangunan memiliki desain berorientasi ke area pantai sebagai view utama. Pertama, pada ruangan keluarga menampilkan furniture yang simple dan bukaan lebar yang mengarah ke swimming pool area. Material yang digunakan pada ruangan ini yaitu granit tile sebagai finishing lantai.

Untuk dindingnya menggunakan finishing cat putih dan batu palimanan dengan ditambahkan aksen ornamen bali. Sedangkan untuk plafonnya menggunakan material gypsum. Selanjutnya ruang makan yang berada diantara ruang keluarga dan dapur. Ketiga ruangan ini terletak sejajar tanpa adanya sekat. Pada desain satu ini memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan lega. 

Area dapur sendiri dilengkapi dengan meja ailen. Khusus pada area ini, plafon ditambahkan dengan aksen kayu lengkap dengan lampu gantung yang unik. Interior dapur didominasi oleh perpaduan warna netral seperti putih dan coklat kayu dengan lighting warm. Untuk kamar tidur utama, di desain dengan bukaan lebar berupa pintu sliding dan jendela kaca. Dilengkapi dengan area nonton, walking closet area, dan kamar mandi dalam. 

Dinding headbad yang ada di ruangan ini menampilkan finishing marmer putih bercorak dengan aksen grill kayu di sebelahnya. Sedangkan untuk finishing lantai sama menggunakan granit tile dengan tambahan karpet bermotif yang tampak menarik. Untuk plafon sendiri menggunakan gipsum. Untuk jasa arsitek rumah pada bagian kamar tidur tamu, dilengkapi dengan kamar mandi dalam serta terdapat setelan lighting warm.

Itulah beberapa review desain rumah scandinavian yang berada di daerah Singaraja, Bali tersebut. Selain desain rumah di atas, perusahaan arsitek satu ini juga menyediakan berbagai model desain lainnya. Desain tersebut bisa anda dapatkan sesuai dengan keinginan anda. Tentunya ini akan membantu mewujudkan impian anda untuk bisa memiliki rumah idaman suatu saat nanti. 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar