Minggu, 27 September 2020

Inilah Alasan Kenapa Anda Wajib Mampir ke Bandungan Semarang

Bandungan Semarang mempunya beberapa tempat wisata menarik yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk destinasi liburan bersama sahabat dan keluarga. Bahkan tempat-tempat baru dengan spot foto keren dan instagramable pun ada di sana. Mulai dari taman bunga, bangunan klasik dan unik, hingga wisata buatan juga ada di Bandungan Semarang. Menariknya lagi, Bandungan Semarang ini bisa menjadi alternatif bagi siapa saja yang ingin merasakan suasana seperti di luar negeri tanpa harus mengeluarkan budget jutaan rupiah.

Fakta Menarik Tentang Bandungan Semarang

Bandungan sebuah kecamatan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang terbentuk dari hasil pemekaran Kecamatan Ambarawa, Jambu dan Bawen di tahun 2007. Sebelumnya, Bandungan terkenal dengan Pasar Tradisionalnya karena lokasi pasar yang sangat strategis, yaitu tepat di jalan utama Bandungan. Pasar Tradisional Bandungan ini menarik untuk dikunjungi, karena pasar ini dikenal sebagai pasar wisata. Saat pertama kali memasuki pasar, kamu akan disuguhi los kayu yang bersih dan tertata dengan rapi. Walau hanya terdiri dari dua lajur, namun pasar terlihat penuh karena tiap los berbentuk seperti bertumpuk sehingga bisa menampung lebih banyak barang diatasnya. Lantainya yang bersih tidak ada sampah atau air tergenang juga menjadi daya tarik tersendiri. Kamu bisa membeli oleh-oleh makanan khas Bandungan Semarang seperti Kerupuk Opak, Tahu Serasi, dan lain sebagainya.

Sementara bagi pecinta tanaman hias, kamu bisa membelinya di sepanjang trotoar jalan tepatnya di depan kantor Kecamatan Bandungan yang tidak jauh dari lokasi pasar. Pasar Bandungan bersebelahan dengan Taman Wisata New Bandungan Indah Waterpark and Family Resort, yang lebih dikenal dengan sebutan Taman PJKA Bandungan. Taman PJKA Bandungan adalah sebuah taman yang menyediakan kolam renang, taman, hingga arena bermain untuk anak.

Bandungan juga cocok untuk kegiatan Outbound Training, dikarenakan lokasinya yang sejuk, alami, serta pemandangan panorama alam yang sangat mengesankan. Didukung pula dengan banyaknya penginapan atau hotel untuk menginap maupun MICE, meeting, gathering, dan lain sebagainya.

Destinasi Wisata Kekinian di Bandungan Semarang

Destinasi Wisata Kekinian di Bandungan Semarang
Sumber: www.instagram.com/nayamauraa 
 
Bagi para penggemar foto yang instagramable, indahnya Setiya Aji Flower Farm di Bandungan Semarang bisa menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan waktu. Karena di sana kamu bisa dengan bebas berfoto layaknya sedang berada di negeri dongeng. Indahnya kebun bunga yang beraneka ragam tersebut tepatnya berada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kamu bisa menikmati ribuan bunga di Setiya Aji Flower Farm ini mulai pukul 07.00-18.00 WIB, dengan harga tiketnya yang masih terbilang murah, yaitu sebesar Rp7.500 saja.

Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan dengan berburu foto keren di Setiya Aji Flower Farm, pastikan mengunjungi kebun bunga di Bandungan tersebut saat cuaca cerah. Kamu juga bisa memakai pakaian bernuansa cerah, karena warna baju yang kontras dengan warna bunga di sana, bisa menghasilkan foto yang tidak akan mengecewakan. Di Setiya Aji Flower Farm, kamu bebas berfoto. Namun ingat, kamu harus selalu berhati-hati, jangan sampai merusak bunga yang ada di sana seperti menyenggol, memetik, atau menginjaknya.

 
Untuk rekomendasi tempat wisata di Semarang lainnya, kamu bisa cek di situs Wonderful Indonesia. Di sana tersedia berbagai informasi menarik seputar wisata secara lengkap dan di update setiap hari. Tunggu apa lagi? Cek sekarang juga.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar