Selasa, 15 September 2020

Ini Ragam Hijab yang Semakin Memudahkan Berhijab

Ini Ragam Hijab yang Semakin Memudahkan Berhijab

Sebelum saya serius berhijab seperti saat ini, yang ada dalam benak saya tentang hijab adalah kesan ribetnya. Ribet karena harus menyiapkan banyak peniti atau jarum pentul untuk membentuk hijab agar selalu rapi. Bahkan, saat itu saya mengira bahwa peniti dan jarum pentul yang digunakan tak cukup satu. Bisa dua, tiga, atau mungkin empat.

Namun ternyata, berkat dukungan dari keluarga dan teman dekat, kesan ribet saat menggunakan hijab, justru sama sekali tak saya temui. Masih ingat dalam ingatan, keluarga dan teman dekat saya begitu sabar memberi tahu dan mengajarkan kepada saya cara berhijab yang simpel tanpa perlu memakai banyak peniti ataupun jarum pentul.

Berkat kesabaran mereka itulah, kini saya bisa merasa nyaman dan begitu senang memakai hijab di semua aktivitas saya. Selama berhijab, peniti atau jarum pentul yang saya pakai, hanya cukup satu buah saja. Bahkan, saya bisa tak memakai peniti atau jarum pentul sama sekali saat mengenakan beberapa model hijab. Apalagi kini sudah banyak hijab instan yang memang memberikan kemudahan bagi para muslimah untuk berhijab.

Koleksi hijab-hijab simpel yang saya miliki tersebut di antaranya adalah hijab syar’i instan dengan model tumpuk yang berbahan ceruti dan sifon, yang cocok untuk saya gunakan di acara pesta, formal, ataupun sebagai busana kasual. Untuk busana di rumah atau bepergian di sekitar rumah seperti ke pasar atau ke rumah tetangga, saya cukup menggunakan hijab bergo dengan tali pengikat yang simpel. Bahan hijab bergo yang saya punya juga beragam. Ada yang berbahan katun, kaos, dan juga jersey.

Meski hijab bergo identik utuk digunakan di acara santai, ternyata ada juga hijab bergo yang cocok dipakai untuk pergi ke pesta, seperti hijab bergo saya yang dilengkapi aksen bordir dan aksen mutiara. Keduanya bisa tampak elegan dan berkelas untuk dibawa ke acara pernikahan.

Dalam berhijab syar’i, salah satu yang membuat saya bisa merasa semakin percaya diri yaitu setelah saya mengikuti tips berikut: https://www.royalebysoklin.com/citra-kirana/. Yup, berhijab dan selalu wangi dengan royale hijab dari Soklin.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar