Selasa, 07 Juli 2020

Kenapa Asuransi TLO Lebih Direkomendasikan Dibanding Asuransi All Risk?

Kenapa Asuransi TLO Lebih Direkomendasikan Dibanding Asuransi All Risk?

Saat Anda membeli kendaraan baru, umumnya akan ditawari asuransi mobil jenis TLO ataupun jenis asuransi comprehensive oleh agen dealer. Namun, sebelum memilih salah satu asuransi tersebut untuk mobil baru Anda, pastikan Anda mengetahui sejumlah manfaat polis asuransi yang ditawarkan. Dalam artikelini, kami akan membagikan alasan kenapa asuransi TLO menjadi solusi terbaik untuk perlindungan kendaraan Anda!

Definisi Asuransi TLO

Total Loss Only atau TLO merupakan produk asuransi yang melindungi penggantian biaya apabila kendaraan Anda mengalami kerusakan hingga di atas 75% harga mobil, termasuk ketika kendaraan hilang. Sehingga, apabila mobil Anda menabrak kendaraan lain dan membuatnya rusak cukup parah, Anda bisa mengajukan klaim penggantian pada perusahaan asuransi TLO yang Anda miliki. Pun ketika kendaraan Anda hilang (kecuali karena penggelapan atau dilakukan oleh relasi langsung Anda), Anda juga bisa mengajukan klaim penggantian pada perusahaan asuransi TLO yang Anda miliki.   

Kenapa Asuransi TLO Lebih Dipilih Dibandingkan All Risk?

Alasan utama kenapa asuransi TLO lebih disarankan dibandingkan all risk ialah premi yang perlu dibayarkan. Ya, premi asuransi TLO lebih terjangkau bila dibandingkan dengan premi asuransi all risk. Pasalnya, asuransi TLO hanya akan mengganti kerusakan di atas 75% dan tidak menanggung kerusakan-kerusakaan kecil akibat kecelakaan atau musibah lain.

Meski begitu, jumlah nilai manfaat yang bisa pemilik asuransi TLO dapatkan cenderung lebih besar daripada asuransi all risk. Hal ini dapat dilihat dari contoh kasus yang diklaim dengan asuransi TLO: kecelakaan besar dan kehilangan. Oleh sebab itu, asuransi TLO lebih unggul daripada asuransi all risk.

Alasan lain asuransi TLO lebih dipilih oleh konsumen ialah karena jenis asuransi ini memiliki fitur perluasan pertanggungan. Ya, mengutip artikel dalam situs Lifepal, manfaat asuransi TLO dapat diperluas hingga melindungi kendaraan saat banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami. Keuntungan ini pun dapat konsumen peroleh dengan nilai premi yang tergolong kecil, yakni tidak sampai 1%.

Tak seorang pun bisa menebak kapan atau di mana kendaraannya akan mengalami kecelakaan, terkena bencana alam, atau pencurian. Tak ada seorang pun juga yang menginginkan kejadian ini menimpanya. Meski begitu, musibah tetaplah musibah, dan tidak semua musibah bisa dihindari.

Maka dari itu, guna meminimalisir kerugian finansial Anda, maka lengkapilah kendaraan Anda dengan asuransi TLO.. Terutama bagi Anda yang sering mengemudikan kendaraannya di lingkungan perkotaan, seperti halnya di Jakarta.

Bagi Anda yang sedang mencari asuransi kendaraan bermotor, MSIG siap melindungi kendaraan bermotor Anda dari segala risiko. Pilih asuransi motor yang tepat sesuai kebutuhan dan resiko yang akan terjadi di masa depan. Jadikan MSIG sebagai partner Anda dan lindungi kendaraan Anda sekarang juga!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar