Rabu, 01 Juli 2020

5 Gejala Demam di Kepala pada Anak Berusia 2 Tahun

5 Gejala Demam di Kepala pada Anak Berusia 2 Tahun

Para orang tua pasti ingin melihat anaknya bertumbuh kembang dengan baik sehingga kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Anak-anak berusia 1 hingga 3 tahun sangat rentan terhadap penyakit. Ketika anak 2 tahun demam di kepala pasti orang tua merasa panik dan khawatir. Oleh sebab itu, orang tua harus mengetahui 5 gejala deman di kepala pada anak berusia 2 tahun berikut ini. 

Gejala-Gejala Demam di Kepala

Orang tua terutama ibu tidak usah panik ketika anak demam. Yuk kenali 5 gejala demam di kepala supaya bisa segera diatasi. 

1. Nafsu Makan Menurun

Yang pertama, dilansir dari https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/penting-kenali-5-gejala-demam-di-kepala-yang-biasa-terjadi-pada-balita, anak 2 tahun demam di kepala pasti mengalami penurunan nafsu makan karena tubuhnya tidak enak atau tidak nyaman. Rayulah si kecil untuk makan, walaupun hanya sedikit karena perut yang kosong bisa membuatnya semakin lemas dan lemah. Bersabar adalah kunci utama menghadapi anak yang susah makan. Alihkan perhatian anak dari piring yang berisi makanan ke benda atau hal lain sehingga si anak tidak sadar akan mengunyah makanan. 

2. Anak Menjadi Lesu 

Anak pasti menjadi lesu karena kondisi tubuhnya tidak nyaman seperti biasanya. Buatlah anak mau minum obat dan makan buah sehingga tubuhnya lebih nyaman dan tidak terlalu lemas. Anak yang biasanya ceria terlihat lebih diam karena tenaganya berkurang. 

3. Anak Lebih Sering Menangis

Anak menjadi sensitif dan mudah menangis karena kondisi tubuhnya yang panas memengaruhi emosinya. Hiburlah anak supaya rasa marah atau kesal yang dirasakannya mereda. Berikan pelukan sesering mungkin supaya anak merasa lebih nyaman. 

4. Sulit Tidur atau Tidak Nyenyak

Ketika sakit, jam tidur anak akan terganggu. Si kecil akan sulit tidur atau tidurnya tidak nyenyak sehingga sering terbangun. Cobalah untuk menenangkan anak agar bisa tidur dengan nyenyak. Lakukan beberapa cara seperti mengoleskan Sleek Baby Telon Oil di tubuh dan area sekitar kepala agar tubuh anak menjadi lebih nyaman.

5. Suhu Tubuh Anak Tinggi dan Muncul Ruam   

Demam atau suhu tubuh yang tinggi bisa menimbulkan ruam merah pada kulit anak. Oleh karena itu, si kecil akan lebih rewel karena kondisi tubuhnya tidak nyaman. Selain itu, anak menjadi kurang ceria. 
Cara Ampuh Mengatasi Ruam pada Kulit Anak

Anak 2 tahun demam di kepala akan rewel dan sulit tidur. Apa yang harus ibu lakukan? Pertama, terapkan skin to skin atau memberinya obat paracetamol (jika demam terlalu tinggi, yaitu lebih dari 37 derjat celcius). Kedua, oleskan minyak telon dengan kandungan terbaik yang menghangatkan seperti Sleek Baby Telon Oil. Kondisi tubuh yang tidak enak tentu saja membuat anak gusar sehingga sikapnya tak menentu. Cobalah untuk mengusap kaki si kecil dengan Sleek Baby Telon Oil sehingga rasa tidak nyaman segera hilang dan tubuhnya lebih hangat.

Aroma Sleek Baby Telon Oil sangat menenangkan bagi anak ketika demam karena kandungan 2x minyak telon yang ampuh memberi kehangatan secara alami. Anak akan merasa lebih nyaman. Bahkan, Sleek Baby Telon Oil dapat mencegah perut kembung dan melancarkan pernapasan Si Kecil ketika hidungnya tersumbat. Minyak telon ini benar-benar memiliki banyak manfaat sehingga para ibu tidak perlu ragu lagi untuk membeli Sleek Baby Telon Oil dan menjadikannya salah satu perlengkapan terpenting ketika anak mengalami demam.  

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar