Jumat, 03 Januari 2020

Fungsi, Cara Pakai dan Menyimpan Tolak Angin dengan Benar

Tolak Angin

Masuk angin bisa menyerang siapa saja. Tak hanya masuk angin saja, gejala batuk pilek juga ikut menyertai. Resiko akan bertambah tinggi jika kita sering bepergian jauh. Obat masuk angin menjadi salah satu solusi jitunya. Obat herbal berstandar seperti Tolak Angin Cair adalah pilihan yang tepat. 

Tersedianya beberapa variasi tolak angin semakin mempermudah kita untuk melakukan pencegahan. Karena setiap jenis tolak angin memliki fungsi yang berbeda, misalnya seperti Tolak Angin Cair yang berguna untuk mengatasi gejala batuk pilek, sedangkan tolak angin flu berguna untuk penderita flu.

Nah dalam artikel ini saya akan membahas tentang fungsi dan cara pakai tolak angin secara benar.

Fungsi Penting dari Tolak Angin

Tolak Angin adalah obat untuk mengatasi masuk angin. Kondisi ini ditandai dengan gejala demam, pusing, badan meriang, lemas, perut mual, kembung, sakit perut, mata berair, tenggorokan kering, dan merasa kedinginan. 

Tolak angin juga sering diminum untuk mengatasi sakit perut karena pengaruh makanan dan mabuk perjalanan, serta kecapekan, maupun kurang tidur. Tolak Angin sangat bagi mereka yang secara genetik memiliki daya tahan tubuh rendah dan perokok, serta juga bagi yang sedang mengkonsumsi obat-obatan yang dapat menurunkan daya tahan tubuh.

Cara Pakai Tolak Angin yang Benar

Gunakan tolak angin sesuai dengan petunjuk yang tercantum pada kemasan dan sesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan, seperti untuk menjaga daya tahan tubuh sebelum melakukan perjalanan dan juga kebutuhan lainnya. Kocok terlebih dahulu sebelum minum. tolak angin sangat aman dikonsumsi dalam jangka panjang, namun sesuai dosis yang dianjurkan.

Cara yang Benar Menyimpan Tolak Angin

Tolak angin harus disimpan dalam suhu ruangan dan dalam kulkas. Hidari obat ini dari jangkauan anak-anak. Simpan dalam kemasan aslinya dan jangan gunakan obat ini setelah tanggal kedaluwarsa yang tercantum dalam kemasan.

Tanggal kedaluwarsa berlaku di hari terakhir bulan yang disebutkan. Jangan buang obat ini ke saluran pembuangan air dan hindari untuk membuang di toilet. Jika akan disimpan di kulkas, jangan dibekukan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar