Cara Mengoleskan Krim Ruam Popok yang Benar

Cara Mengoleskan Krim Ruam Popok yang Benar

Diaper rash atau biasa disebut dengan ruam akibat pemakaian popok bayi merupakan salah satu masalah klasik yang sering terjadi pada bayi. Padahal situasi ini bila terus terjadi berkelanjutan, sejatinya akan mengkhawatirkan karena bisa mengganggu aktifitas harian pada sang buah hati tercinta. Dan kondisi ruam popok ini terjadi diakibatkan gesekan yang terjadi pada kulit bokong, dengan popok yang sudah terisi urin yang memang tidak bisa dihindarkan meski bunda sudah membersihkannya secara intens.

Untuk itu salah satu cara mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan diaper cream bayi, karena bisa mengurangi rasa perih atau kondisi kulit yang kemerahan akibat penggunaan popok. Hanya saja, krim ini masih dirasa kurang berfungsi dengan baik dikarenakan penggunaannya yang salah seperti mengoleskan secara berlebihan disaat ruam popok sudah terjadi. Dengan begitu, krim ini tentunya bisa berfungsi dengan baik jika digunakan secara benar saat bunda mengganti popok. 

Lalu pertanyaannya sekarang, bagaimana cara mengoles krim popok yang benar untuk memberikan perlindungan secara maksimal pada sang buah hati tercinta ini ? berikut ulasannya : 

1. Oleskan diaper krim sebelum ruam popok terjadi dan semakin parah. Untuk caranya pun terbilang cukup mudah yakni, oleskan saja tipis pada bagian kulit yang rentan terkena popok, dan pastikan kulit bayi sudah dalam keadaan bersih. Jika ruam popok terjadi cukup parah, maka pilihlah krim yang tujuannya benar benar untuk mengobati.

2. Untuk memilih krim diapernya sendiri, usahakan memiluh krim diaper yang sudah mengandung antibacterial didalamnya. Pasalnya hal tersebut mempunyai tujuan untuk melapisi kulit bayi agar tidak terpapar secara langsung dengan gesekan popok, bakteri dan kotoran. Satu lagi, pastikan juga bahan yang dikandung oleh krim ini benar benar alami mengingat penggunaannya setiap hari untuk bayi yang kulitnya sangat sensitif sekali.

3. Agar fungsi diaper cream ini terasa maksimal, maka pastikan untuk menggunakan krim dieper ini sudah dilakukan secara benar. Caranya oleskan ke seluruh area kulit yang mengalami tekanan oleh popok bayi, yang biasanya sering terjadi pada bagian bokong menjadi daerah yang paling banyak dioleskan kirim.

0 komentar:

Posting Komentar