Apa Manfaat Air Alkali Bagi Ibu Hamil ?

Apa Manfaat Air Alkali Bagi Ibu Hamil ?

Ada yang mengatakan bahwa air minum yang mengandung zat alkalin baik untuk kesehatan ibu hamil. Tapi, mungkin masih banyak ibu hamil diluar sana yang bertanya-tanya tentang manfaat air alkali bagi dirinya maupun janin dalam kandungannya. Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, artikel kali ini akan membahas mengenai manfaat air alkali untuk ibu hamil

Apakah aman ibu hamil meminum air alkali ?

Jawabannya tentu saja aman. Ini karena air minum pH tinggi ini menyimpan banyak mineral yang diperlukan oleh tubuh seseorang, termasuk bagi ibu hamil. Air yang bersifat basa ini akan memberikan asupan mineral yang cukup bagi ibu hamil dan janinnya. Mulai dari zat alkalin, zat kalium, zat magnesium, sampai zat kalsium yang baik bagi tulang. 

Kebaikan yang bisa didapatkan dari air alkali bagi ibu hamil

a. Meningkatkan produksi ASI
Menurut penelitian yang dilakukan oleh para dokter tersohor di Japanese Water Institute dan Kyowa Medical Clinic, air alkali memiliki banyak sisi positif. Air ini dapat membantu meningkatkan produksi ASI pada ibu. Selain itu, air alkali juga dapat mengurangi morning sickness, memperlancar proses persalinan, dan juga mengurangi risiko bayi yang terlahir kuning.

b. Mengurangi rasa mual selama kehamilan
Air alkali dinilai dapat mengurangi rasa mual yang dialami oleh ibu selama masa kehamilannya. Rasa mual itu sebenarnya timbul dari limbah hasil metabolisme janin dalam plasenta yang bersifat asam. Air alkali dengan sifatnya yang basa akan langsung bekerja dengan cara mengurangi keasaman pada limbah hasil metabolisme dari si janin tersebut.

c. Meningkatkan sistem imun tubuh
Ibu yang sedang hamil sangat mudah terserang penyakit. Hal ini bisa saja terjadi karena si ibu kekurangan banyak zat mineral penting dan asupan cairan dalam tubuhnya. Air alkali ini akan memberikan cadangan mineral dan juga asupan cairan yang cukup pada ibu dan janin dalam kandungannya. Dengan begitu, sistem imun ibu yang sedang hamil dapat terjaga dengan baik.

Jadi bagi para ibu hamil, rajinlah meminum air alkali karena air ini sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda maupun bagi janin. Air yang sudah terionisasi ini akan sangat membantu Anda dalam menjaga kesehatan selama kehamilan dan setelah persalinan. 

0 komentar:

Posting Komentar