Bayi new born berbeda perawatannya?

Bayi new born berbeda perawatannya?

Untuk orang tua yang baru saja memiliki new born tentu banyak hal yang perlu di ketahui. Mulai dari cara memandikan bayi hingga membersihkan pakaian yang akan digunakan bayi. Selain itu orang tua juga akan di sibukan memilih produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi baru lahir itu.

Memandikan bayi tidak hanya penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan si kecil tapi juga. bisa jadi kesempatan untuk orang tua mengekspresikan cintanya. Tapi Anda perlu melakukannya dengan hati-hati dan seksama. Maklum, kulit bayi masih begitu halus dan sangat sensitif sehingga sangat disarankan menggunakan sabun bayi anti iritasi, guna mengurangi kemungkinan iritasi di kulit sensitif bayi.

Waktu mandi yang dianjurkan tidak lebih dari 10 menit, sebab lebih dari itu bisa membuat bayi kedinginan dan kulitnya menjadi kering. Keringkan tubuh bayi dengan handuk yang lembut agar tidak melukai kulit bayi. Anda bisa baca artikel https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi untuk referensi.

Sebagaimana pentingnya metode memandikan bayi, metode pembersihan pakaian bayi pun perlu di perhatikan. pada umumnya, pakaian bayi yang baru dibeli mengandung residu zat-zat kimia yang digunakan selama proses produksi untuk membuat pakaian tersebut tampak segar dan menarik saat dijual. Selain itu, debu juga menumpuk pada permukaan pakaian selama di pajang atau berada di etalase toko. Jadi kesimpulannya, tentu saja mencuci baju bayi yang baru dibeli itu penting.

Pemilihan deterjen pun sebaiknya menggunakan pencuci anti bakterial. Sehingga pakaian yang baru di beli dapat menjadi aman dan nyaman  untuk buah hati.

Berikut beberapa manfaat lain dari kandungan antibacterial:
  1. Kandungan antibakterial alami lebih aman untuk kulit si kecil sehingga tidak menyebabkan iritasi karena didapatkan dari bahan alami misalnya ekstrak sari jeruk lemon atau sitrus jenis lainnya.
  2. Antibakterial alami cenderung mudah hilang dengan sendirinya sehingga tidak menempel di kulit dan di jangka waktu tertentu tak akan menyebabkan iritasi maupun alergi.
  3. Lebih toleran untuk kulit bayi yang sensitif karena formulanya jauh lebih lembut ketimbang antibakterial kimia.
  4. Bebas efek samping baik ketika di pakai maupun selang beberapa lama dari pemakainya.

0 komentar:

Posting Komentar