Tips Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah

Tips Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah

Mempunyai mobil baru tentu menjadi impian setiap orang, apalagi untuk yang sudah berumah tangga. Saat ini tipe dan merek mobil pun sangat beraneka ragam. Salah satu mobil keluarga yang bisa Anda pilih adalah New Avanza. Dengan mengendarai kendaraan ini, perjalanan bersama keluarga tentu semakin menyenangkan. 

Manfaat yang dimiliki dari memiliki kendaraan mobil sendiri adalah ketika akan berpergian untuk liburan atau mudik, Anda tidak perlu repot mencari tiket transportasi umum. Selain itu juga lebih efisien dari segi biaya serta waktu. Ditambah lagi jika Anda mempunyai anak kecil, dengan memakai mobil pribadi, Anda dan keluarga akan terhindar dari resiko yang tidak diinginkan.

Membeli mobil baru memang membutuhkan budget yang lumayan besar, tetapi Anda bisa melakukan beberapa tips di bawah ini untuk meringankan biaya tersebut. Anda bisa memiliki mobil yang diinginkan dengan harga sesuai dengan kemampuan. Berikut ini beberapa tips mendapatkan mobil baru dengan harga murah yang bisa Anda terapkan :

1.Fokus pada tujuan membeli mobil

Pertimbangkan dengan baik apa tujuan Anda membeli mobil baru. Apakah tujuannya untuk kebutuhan keluarga, transportasi ke kantor, atau tujuan lainnya. Nah, misalnya Anda ingin membeli mobil untuk kebutuhan keluarga, bisa memilih jenis mobil yang pas untuk keluarga, seperti New Avanza.

Jika Anda ingin membeli mobil untuk keperluan usaha, bisa memilih mobil jenis box atau pick up. Ketika membeli mobil, Anda perlu menekan rasa gengsi atau sekedar ikut-ikutan tren yang ada. Hal yang terpenting adalah memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan. 

2.Mengumpulkan informasi mengenai mobil yang akan dibeli

Untuk Anda yang pertama kali membeli mobil, perlu untuk mencari informasi mendetail mengenai jenis-jenis mobil. Jika Anda sudah mengetahuinya, maka akan mengerti pula bagaimana kualitas mobil yang bagus, bagaimana perawatan, serta kelebihan dan kekurangan mobil.

Saat ini mencari info mengenai mobil bukan hal yang sulit. Anda bisa membacanya di website yang membahas mengenai hal tersebut. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui harga jual dari mobil yang akan dibeli, agar ketika Anda berniat untuk menjualnya tidak rugi dikemudian hari.

3.Menyiapkan dana minimal 25% dari harga mobil

Tips selanjutnya berlaku jika Anda membeli mobil dengan cara kredit. Anda perlu menyiapkan budget 25% dari harga mobil. Ini dibutuhkan untuk membayar down payment atau uang muka ketika memulai untuk mengkredit mobil. Namun jika Anda punya budget lebih, lebih baik bayarkan DP diatas 25% agar semakin kecil kredit yang dibayarkan tiap bulannya.

4.Mencari waktu tepat ketika membeli mobil

Waktu yang pas untuk membeli mobil adalah ketika dealer memberikan promo harga khusus. Biasanya dealer memberikan diskon besar di akhir bulan. Ini karena mereka ingin memenuhi target penjualan. Jika Anda sudah menemukan dealer yang memiliki promosi bagus, jangan sia-siakan kesempatan tersebut untuk membeli mobil baru.

Anda bisa menyimpan brosur dari dealer tersebut untuk informasi sebagai bahan perbandingan harga dengan dealer lainnya. Ketika promo, dealer bisa memberikan diskon potongan uang muka yang lumayan besar, jadi Anda bisa menghemat budget untuk membayar uang muka.

Demikian 4 tips membeli mobil baru agar mendapat harga murah. Tentu dengan melakukan beberapa tips tersebut bisa membuat Anda tidak menyesal membeli mobil baru dengan harga tinggi. Nah, jika Anda sedang mencari mobil yang bagus untuk keluarga, bisa memilih mobil New Avanza. Mobil ini sangat pas dikendarai bersama dengan keluarga dan perjalanan juga akan semakin menyenangkan. 

0 komentar:

Posting Komentar