4 Wisata Alam di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

4 Wisata Alam di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

Malaysia adalah negara tetangga yang menawarkan banyak tempat wisata yang keren dan sayang dilewatkan bila Anda sedang berkunjung di sana. Namun ingat, saat Anda berkunjung ke luar negeri, jangan lupa lengkapi diri dengan travel insurance yang bisa memastikan Anda tetap aman dan nyaman selama di perjalanan.

Sebab, ini akan menanggung seluruh risiko buruk yang bisa saja menimpa Anda selama liburan di luar negeri. Kembali ke tempat wisata di Malaysia, ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selama di sini. Baik itu bersama keluarga dan teman ataupun sendirian. Salah satunya adalah wisata alam. Apa saja wisata alam yang bisa Anda kunjungi di sini?

1. Cameron Highlands
Tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi selama di Malaysia untuk wisata alam yang keren adalah Cameron Highlands. Tempat wisata ini terletak di Pegunungan Titiwangsa yang merupakan salah satu tempat wisata tertua yang ada di Malaysia. Jalan untuk menuju tempat wisata yang satu ini tergolong bagus dan mudah diakses dengan berbagai moda transportasi.

Di sini, Anda bisa berwisata sambil melihat perkebunan teh dan bunga, sayur, buah dan penangkaran kupu-kupu dan lebah madu. Bagi Anda yang seorang pecinta golf, Anda juga bisa menyalurkan hobi Anda di sini. Anda bisa datang ke sini dengan naik bus, mobil, mini van ataupun taksi dengan mudah.

2. Taman Negara
Lalu ada Taman Negara. Taman ini sebanarnya adalah sebuah hutan hujan yang merupakan hutan hujan tropis tertua yang ada di dunia. Ada banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati bila berkunjung ke tempat ini. Misalnya saja Anda bisa menikmati wisata alam liar dengan hiking, memancing, menjelajah gua dan 4WD safari.

Anda juga bisa mencoba menaiki Canopy Walk yang merupakan sebuah jembatan gantung panjang yang terletak di atas pepohonan. Selain fasilitas tersebut, Anda juga bisa menikmati fasilitas safari di malam hari seperti melihat tanaman yang mekar di malam hari. Anda juga bisa melihat jamur glow in the dark dan berbagai macam makhluk nokturnal lainnya di sini.

3. Kepulauan Langkawi
Lalu, Pulau Langkawi. Pulau ini ada di lepas pantai barat laut Malaysia atau tepatnya ada di Laut Andaman. Kepulauan ini memiliki pantai, hutan hujan, hutan bakau dan gunung yang indah. Di sini, Anda bisa menyewa resor, hotel dan lainnya untuk tempat istirahat. Anda juga bisa menikmati fasilitas restoran dan lainnya yang sampai saat ini telah berkembang pesat.

Keindahan dari pulau ini adalah yang menarik perhatian para wisatawan. Di sini, pantainya memiliki pasir berwarna putih salju dengan air laut yang berwarna biru. Tapi ingat, selalu lengkapi diri Anda dengan travel insurance  saat berlibur baik di dalam ataupun luar negeri. dengan begitu, Anda akan merasa lebih nyaman dan aman.

4. Taman Nasional Gunung Mulu
Taman Nasional ini ada di Serawak, Malaysia. Bila datang ke sini, Anda bisa melihat sistem gua terbesar sekaligus terpanjang di seluruh dunia. Salah satu yang bisa Anda lihat adalah Sarawak Chamber yang punya kapasitas mampu menampung 40 buah pesawat boing 747. Tempat ini dikeliling hutan hujan tropis sehingga memiliki banyak satwa liar di dalamnya.


Itulah beberapa tempat wisata alam di Malaysia yang sayang dilewatkan bila Anda sedang berkunjung. Tapi, jangan lupa selalu lengkapi diri Anda dengan travel insurance saat melakukan perjalanan baik itu di dalam ataupun luar negeri. Tujuannya tentu saja untuk meng-cover segala kemungkinan buruk yang bisa jadi menimpa Anda.

0 komentar:

Posting Komentar